About

ARJUNA FT UGM

About Us

Kendaraan bermotor telah menjadi salah satu bagian terpenting dalam kehidupan manusia. Hampir seluruh kendaraan yang beroperasi adalah kendaraan yang menerapkan sistem motor berbahan bakar dalam dengan alasan output daya mesin, efisiensi produksi, dan reliabilitas. Namun, sistem ini memiliki dampak negatif terhadap lingkungan.

Melihat hal ini, Universitas Gadjah Mada sebagai salah satu institusi pendidikan terbesar di Indonesia turut bereaksi. Dibentuklah Tim ARJUNA EV UGM; sebuah tim yang bertujuan untuk mendalami dunia kendaraan bertenaga listrik melalui riset dan pengembangan.

First EV Team from Indonesia

ARJUNA FT UGM

Innovative, competitive, sustainable

Sebagai tim riset kompetitif, yang berarti tim Arjuna fokus untuk melakukan riset dan menciptakan inovasi yang berkelanjutan, dan membuktikan hasil karya inovasinya melalui kompetisi baik skala nasional dan internasional untuk semakin mewujudkan kesiapan generasi penerus bangsa dalam pengembangan teknologi mobil ramah lingkungan. Tim Arjuna terdiri dari mahasiswa yang cerdas gigih dan profesional berusaha menerapkan ilmu di bangku perkuliahan secara aplikatif. Diharapkan Tim Arjuna dapat menjadi bagian dari generasi emas Indonesia dalam bidang riset dan penerapan konsep kendaraan bertenaga listrik.

Highlight Kompetisi yang Diikuti Tim ARJUNA EV UGM

FSAE Japan adalah kompetisi otomotif yang diikuti oleh mahasiswa perguruan tinggi seluruh dunia dalam menciptakan mobil balap, meliputi klasifikasi kendaraan ICV, EV, Hybrid, dan Driverless. FSAE Japan mengusung penerapan Monozukuri Skill (Monozukuri merupakan kata dari bahasa Jepang yang berasal dari kata “mono” berarti produk atau barang dan  “zukuri” berarti proses pembuatan, penciptaan atau produksi) dimana mahasiswa merancang dan membangun sendiri mobil  Formula.  Kompetisi ini menuntut standar internasional dari segi performa tim maupun mobil yang diikutsertakan. Mengawali debut pada tahun 2017 melalui kompetisi serupa, Arjuna berhasil menyandang predikat sebagai 2nd Best Overall Result for ASEAN dan 4th Best Business Presentation. Arjuna sebagai tim mobil listrik pertama dari Indonesia yang berhasil go internasional membuktikan bahwa tim ini memiliki standar tinggi dan mampu bersaing dengan tim-tim luar negeri.

Check out our work

Take a peek inside our Wonderworld

AG-01

First Electric car made in 2012

AG-02

3rd Place on Efficiency
KMLI 2013

AG-03

1st Place on Speed
KMLI 2014

AG-04

2nd Place in Acceleration
KMLI 2015

AG-05

1st Place on Acceleration
KMLI 2016

AF-01

Best Persentation for Overseas Participant and 2nd Best Overall Result in ASEAN Participant
FSAE JAPAN 2017

AF-02

Top 3 Business Presentation for EV Class,
Top 15 Overall Result for EV Class, and
First Finisher of Technical Inspection from Indonesia EV Team
FSAE JAPAN 2019

AF-03 (Under development)

2nd Place and Best Team Management Strategy
FSEV Concept Challenge Formula bharat india 2020

Follow our social media










arjuna (32)

Skip to toolbar