Kerjasama Antara Arjuna TMO EV UGM dengan Pertamina

Bulan Agustus lalu, Arjuna TMO EV UGM telah mengikuti lomba mobil listrik tingkat Internasional yaitu FSAE-Japan 2019 di Shizouka, Jepang. Dalam perlombaan itu Arjuna TMO EV UGM mendapatkan sejumlah pencapaian yang diantaranya adalah Top 3 Best Business Presentation for EV Class, Top 15 Overall Result for EV Class dari 27 Tim EV yang berlaga, dan First Finisher of Technical Inspection from Indonesia EV Team. Dari segi teknis, Tim Arjuna melalui tahapan terjauh dibanding tim EV dari Indonesia lainnya. Sejauh ini hanya Tim Arjuna yang berhasil lolos dalam tahapan technical inspection dibanding tim EV lain dari Indonesia

Semua keberhasilan yang di capai oleh Tim Arjuna tersebut tidak lepas dari dukungan-dukungan dari banyak pihak dan sponsor. Salah satu dukungan yang diterima oleh Tim Arjuna adalah dari Pertamina. Seperti yang kita ketahui, Pertamina adalah BUMN yang bergerak di sektor energi, termasuk minyak, gas bumi, energi baru dan energi yang diperbarui. Sebagai BUMN di sektor migas, Pertamina beroperasi secara menyeluruh dan menjalankan usaha energi terintegrasi yang mencakup seluruh rantai bisnis nilai bisnis energi.

Dukungan yang diberikan oleh Pertamina sangatlah berarti dalam keberhasilan dan pencapaian yang diraih oleh Tim Arjuna dalam FSAE-Japan 2019. Diharapkan dari kerjasama antara Tim Arjuna dan Pertaminan menimbulkan dampak positif diantara kedua pihak dan nantinya kerjasama ini akan terus berlanjut hingga ke generasi berikutnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.